Saturday 18th November 2017,
ADITYA 91,5 FM SUBANG

LSM KAMPAK Desak Tindak dan Penjarakan Koruptor di Subang

LSM KAMPAK Desak Tindak dan Penjarakan Koruptor di Subang

Puluhan anggota Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK) mendesak pemerintah dan yudkatif segera menindak dan penjarakan koruptor yang mengakibatkan kerugian negara

Hal itu disuarakan KAMPAK pada saat aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Subang, Jumat (30/7/2017). “Bunuh, basmi koruptor dan pengkhianat bangsa hingga keakar-akatnya,” teriak salah seorang Demonstran.

Koordinator aksi Hendri Sunjaya menegaskan sejumlah dugaan tindak pidana korupsi di sejumlah kantor intansi hingga di tingkat desa harus diusut tuntas, menurut Hendri, akibat prilaku koruptif itu hanya akan menyengsarakan rakyat. “Ketua DPRD bersama-sama eksekutif dan aparat penegak hukum kami meminta untuk segera mengusut dan mencari solusi demi penyelamatan uang rakyat,” kata Hendri.

Dalam selebaran yang dibagikan, ada sekitar 19 Desa yang diduga bermasalah dan terindikasi terjadi tindak kasus korupsi. Jumlah tersebut, imbuh Hendri, pada kenyatannya, bisa jadi lebih banyak. “Kalau Irda (inspektariat daerah) mau mengusut dan jujur, bisa jadi lebih bayak lagi jumlahnya,” tandasnya.

Selain dugaan penyelewengan dana di tingkat desa, massa juag menyuarakan soal dugaan pungutan liar di lembaga pendidikan. Praktek penyuapan saat masuk sekolah, pungutan liar untuk pembelian LKS dan lainnya, menjadi salah satu item yang dilakukan pihak sekolah. “Ini sekolah atau mau bisnis, kalau mau bisnis jual kerbau saja,” imbuhnya

Masalah lain yang diungkap KAMPAK, adalah dugaan tindak pidana korupsi di Bagian RUmah Tangga Setda terkait dana makan minum (mamin), perizinan pendirian usaha ilegal, seperti waralaba, ungas, dan sejumlah kasus lainnya.

Massa demontrans ini diterima Ketua DPRD Subang Beni Rudiono untuk melakukan audiens. Dalam aksi damai itu, dikawal puluhan aparat, baik dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Polisi.

Like this Article? Share it!

About The Author

Leave A Response