Saturday 18th November 2017,
ADITYA 91,5 FM SUBANG

Bobotoh Berduka, Persija Jakarta Sampaikan Belasungkawa

Bobotoh Berduka, Persija Jakarta Sampaikan Belasungkawa

Kabar duka kembali menyelimuti sepakbola Indonesia. Salah satu Bobotoh – julukan pendukung Persib Bandung, Ricko Andrean mengembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Santo Yusuf, Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

Kisah meninggalnya Ricko pun terbilang menyedihkan. Pasalnya, warga Cicadas, Kota Bandung itu harus masuk rumah sakit setelah menjadi korban pengeroyokan sesama oknum Bobotoh setelah laga panas yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 22 Juli 2017.

Menurut kabar yang beredar, Ricko awalnya ingin menolong suporter Persija yang dikeroyok oknum Bobotoh. Nahas, niat baik Ricko tersebut justru berujung malapetaka. Ia diduga merupakan rekan dari pendukung Persjia Jakarta tersebut. Tak pelak, Ricko menjadi bulan-bulanan para suporter tuan rumah.

Ya, Ricko merupakan salah satu korban luka-luka pada kericuhan penonton laga El Clasico Indonesia yaitu Persib kontra Persija Jakarta, pada Sabtu 22 Juli 2017.Pada laga tersebut , terdapat korban luka-luka di akhir pertandingan. Untungnya, pihak keamanan bertindak cepat untuk meredam. Bahkan tim medis pun memberikan pertolongan kepada para korban.

Mewakili Maung Bandung, manajer Persib, Umuh Muchtar turut mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada korban. Dia berharap peristiwa tersebut menjadi yang terakhir. “Turut berduka cita semoga ini yang terakhir kejadian dan tidak ada lagi perseturuan, apalagi ini sesama bobotoh,” ucap Umuh.

Mengetahui ada korban yang meninggal dunia, manajemen Persija Jakarta menyampaikan belasungkawa. “Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap Ricko. Mudah mudahan arwah beliau diterima dan diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya,” ucap Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta, Gede Widiade lewat rilisnya kepada Okezone

Sementara itu, Ketua The Jakmania, Ferry Indrasjarief juga menyampaikan hal yang sama. “Kami kaget dengan berita ini. Semoga Ricko mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” jelas Ferry Indra Sjarief.

Sebelumnya, Ferry dan beberapa anggota The Jakmania sempat menjenguk Ricko di Bandung. Bahkan, sampai dengan Kamis pagi masih berada di kota kembang tersebut untuk memberikan dukungan moril. “Rupanya yang di atas punya rencana lain. Semoga kau bahagia di sisi-Nya, sobat,” pungkas Ferry.

Like this Article? Share it!

About The Author

Leave A Response