Monday 11th December 2017,
ADITYA 91,5 FM SUBANG

Aksi Seni Bela Diri Yong Moo Do Yonif Raider 321/GT Meriahkan HUT TNI di Majalengka

Aksi Seni Bela Diri Yong Moo Do Yonif Raider 321/GT Meriahkan HUT TNI di Majalengka

Aksi seni bela diri Yong Moo Do dari Yonif Raider 321 Galuh Taruna pada peringatan HUT TNI ke 72 di Alun-alun Kab. Majalengka memukau mata penonton termasuk Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang mebyaksikan di panggung kehormatan. Delapan belas prajurit yang tampil tangan kosong tersebut menampilkan seni bela diri mematikan asal Korea.

Wakil Komandan Yonif Rider 321/GT Mayor inf. Roni Hermawan menjelaskan Yong Moo Do adalah seni bela diri TNI AD yang mematikan. “Seni bela diri tangan kosong ini bisa dilakukan saat prajurit sudah tidak memakai lagi senjata. Ia bisa satu lawan satu bahkan lawan lima orang, atau istilah lain On Man One Kill, ” kata Mayor Inf Roni

Seni beladiri Yong Moo Do, menurutnya resmi menjadi olah raga wajib di TNI Angkatan Darat. Selain harus mempunyai kemampuan temput dengan menggunakan senjata taktis, Prajurit TNI AD juga diwajibkan menguasai Yong Moo Do.

Sementata itu berdasarkan Sejarah Yong Moo Do, dimulai pada tanggal 15 Oktober 1995, dengan nama The Martial Research Institut dari Yong In University Korea. Seni beladiri Yong Moo Do merupakan gabungan dari beladiri Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-Jitsu dan Hon Sin Sul.

Istilah Yong Moo Do berasal dari kata Hankido yang dikembangkan di Korea pada tahun 1976. Kemudian namanya berganti menjadi Kukmodo dan tak lama kemudian berubah menjadi Yong Moo Do.

Sumber : http://tintahijau.com/nusantara/jabar/11747-aksi-seni-bela-diri-yong-moo-do-yonif-raider-321-gt-meriahkan-hut-tni-di-majalengka

Like this Article? Share it!

About The Author

Leave A Response